Teks Eksposisi Keanekaragaman Indonesia (Re A.S)

20.17 0 Comments

Keanekaragaman Indonesia

Indonesia atau Nusantara nama lainnya adalah negara yang memancarkan pesona alam, budaya, dan daya tarik masyarakat yang mengagumkan. Memiliki adat istiadat, tradisi, dan suku bangsa yang sanggup membuat decak kagum. Kekayaan flora dan faunanya mencapai ribuan jenis, dari heningnya lautan yang penuh warna hingga kemegahan pegunungan yang menjulang tinggi.(Tesis)
Dikutip dari majalah wisata Spanyol Viajes y Turistico yang memberikan penghargaan kepada Indonesia sebagai tujuan wisata masa depan terbaik yang menawarkan tradisi dan pesona (premio mejor destino turistico de futuro).  (Argumentasi)
Menurut Allen Simarmata, penilaian atas penghargaan Premio Mejor Destino Turistico de Futuro yang diraih Indonesia merupakan hasil polling pembaca majalah Viajes y Turistico terhadap pesona budaya dan keindahan wisata yang dimiliki Indonesia. (Argumentasi)
 Dalam acara gala dinner dan malam anugerah yang diorganisasi majalah (Revista) De Viajes y Turismo, selain Indonesia juga diserahkan penghargaan kepada 35 lainnya, baik perorangan maupun perusahaan yang terlibat dalam industri pariwisata, yang dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori khusus, internasional, dan nasional. (Argumentasi)
Penghargaan wisata yang diraih Indonesia versi majalah Viajes y Turistica merupakan yang pertama kali. Dikatakan Allen, penghargaan tersebut merupakan salah satu wujud hasil promosi wisata dan budaya yang dilakukan KBRI, khususnya promosi wisata bekerja sama dengan Depbudpar dalam kegiatan Pekan wisata Internasional FITUR yang diadakan rutin setiap tahun di Madrid. (Argumentasi)
Dalam edisi khusus bulan Januari lalu, majalah wisata ini memuat artikel mengenai kekayaan budaya dan keindahan wisata di Indonesia dengan judul "La belleza Turistica de Indonesia se ofrece a los viajeros espanoles" (Pesona  wisata Indonesia disajikan pada wisatawan Spanyol). (Argumentasi)
Seperti yang dikatakan oleh seorang wartawan Bulgaria, Magdalena Gigova, yang menulis buku "Indonesia in the eyes of Bulgarians". Penulisan buku itu terinspirasi keindahan alam Indonesia serta kecantikan budaya, tradisi yang beragam dan ritual dalam kehidupan masyarakat Indonesia. "Saya terpana dengan tradisi Jawa pada upacara saat anak mulai melangkah yang dikenal dengan tedak sinten," kata Magdalena Gigova kepada Antara London. (Argumentasi)
Dengan berbagai bukti yang merujuk pada keanekaragaman Indonesia, maka dapat cukup diketahui bahwa mungkin Indonesia bias disebut dengan negeri yang kaya akan keanekaragamannya, seperti budaya, wisata alam, dan lain-lain. (Penegasan Ulang Pendapat)



Oleh    :           Re Abdillah S.  (X.2 / 31)

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: