Teks Eksposisi Indonesia Negara Narkoba (Intan F.S)

20.30 0 Comments

Teks Eksposisi
Indonesia Negara Narkoba
Tesis
Pada saat ini Indonesia sedang mengalami keterpurukan masalah narkoba. Indonesia menjadi negara yang sangat berbahaya masalah narkoba. Satu-persatu para gembong narkoba sudah ditangkap dan dihukum mati. Meskipun yang menjadi gembong narkoba bukan warga negara Indonesia asli akan tetapi secara tidak langsung warga negara Indonesia sangat berperan dalam penyebaran narkoba yang ada di Indonesia. Sebetulnya hal ini sangat merugikan baik rugi secara pribadi maupun negara. Namun orang Indonesia tidak sadar akan hal itu. Mereka menganggap hal ini sangat biasa padahal sangat berbahaya. Maka dari itu Indonesia sekarang adalah menjadi negara narkoba. Karena penyebaran narkoba yang ada dimana-mana.
Argumentasi
Argumentasi 1 : Banyaknya peredaran narkoba di Indonesia
Penjelas 1.1    : Ditangkapnya Fredy Budiman yaitu seorang bandar narkoba terbesar di Indonesia.
Argumentasi 2 : Kurangnya religiusitas oleh pengguna narkoba
Penjelas 2.1    : Banyaknya remaja Indonesia yang terjerumus ke dalam narkoba karena kurangnya pengetahuan tentang agama/dosa-dosa.
Argumentasi 3 : Rasa ingin coba-coba
Penjelas 3.1    : Para remaja ingin mencoba narkoba karena rasa ingin coba-coba.
Argumentasi 4 : Memakai narkoba karena untuk menenangkan diri tapi akhirnya kecanduan
Penjelas 4.1    : Seseorang menggunakan narkoba biasanya karena memiliki masalah dan untuk menenangkan masalahnya, mereka menggunakan narkoba.

Penegasan Ulang Pendapat
Berbagai kasus telah terungkap dalam sindikat narkoba. Bahkan para gembong baik dari dalam negeri maupun luar negeri telah berhasil dihukum mati oleh hukum yang ada di Indonesia. Untuk itu perlu kesadaran khusus untuk masyarakat Indonesia agar tidak terjerumus dalam jurang naarkoba. Banyaknya narkoba yang beredar di Indonesia bahkan dari Sabang-Merauke membuat negara ini menjadi sebutan Indonesia negara narkoba. Meski begitu kita harus tetap memerangi barang haram satu ini. Karena narkoba sangat merugikan baik merugikan pengguna maupun negara.

























                                                                             INTAN FILA SARI/21/X.2

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: